Yuk, ke Bromo!

by - 1/02/2014

            Berlibur tentu merupakan hal yang menyenangkan bagi semua orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semuanya suka berlibur. Liburan merupakan hal yang mengasyikan. Kita dapat terbebas ‘sementara’ dari rutinitas yang biasa kita jalani. Terkhususnya bagi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah. Liburan merupakan hal yang dinanti-nanti. Liburan adalah momen dimana kita dapat berkumpul bersama keluarga, menghabiskan waktu bersama keluarga, penyegaran otak yang penat dengan pelajaran.
            Berlibur di alam terbuka merupakan liburan yang sangat menyenangkan. Terutama bagi orang-orang naturalis, yang suka dengan alam, dan ingin merasakan liburan dengan sensasi yang lebih fresh dan berbeda. Kita dapat lebih bersyukur atas segala berkat yang diberikan Tuhan atas alam ini, daripada kita meghabiskan waktu dengan berbelanja di mall lebih baik sesekali kita melihat wahana liburan di alam terbuka.

            Salah satu Liburan di alam terbuka yang disarankan dikunjungi adalah Wisata Alam Gunung Bromo. Gunung Bromo terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini menawarkan wisata di alam terbuka yang sangat menyenangkan. Pemandangan disekitar tentu akan memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung. 

Namun berlibur di alam terbuka tentu lebih beresiko, agar liburan di Gunung Bromo berjalan dengan baik, maka harus ada perencanaan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginnkan. Berikut ini adalah tips yang harus dilakukann sebelum berlibur ke bromo:
1.      1. Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang wisata gunung bromo. Hal ini dilakukan karena keberadaan informasi sangat penting disini. Kita harus tau, kapan waktu yang disarankann untuk datang kesana, bagaimana dapat sampai kesana, berapa kira-kira budget yang harus disiapkan, dsb. Hal ini dilakukan agar kita tidak salah presepsi yang nantinya dapat berdampak pada liburan kita.
2.     2.  Persiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Perlengkapan merupakan hal yang tak kalah penting. Perlengkapan yang wajib dibawa antara lain sarung tangan, jaket, topi, masker, dan tentunya kamera untuk mengabadikan gambar saat berlibur.
       3.  Carilah agen travel yang menyediakan paket wisata gunung bromo. Disarakan untuk memakai jasa travel disini karena travel lebih praktis meskipun kita harus membayar lebih. Tapi travel telah mengurus segala sesuatunya sehingga liburan akan lebih menyenanngkan dan praktis.

Nah, mudah saja bukan? Jadi, yuk kita ke bromo! 

You May Also Like

0 komentar