Beauty Review: Garnier Pure Active Sensitive Untuk Perawatan Kulit Sensitif

by - 5/17/2018

Heyo Beauties!
Di posting-an kali ini aku akan membahas salah satu cara perawatan kulit sensitif. Happy reading!

Tinggal di Indonesia yang merupakan daerah tropis menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kulit wajah kita. Sinar matahari yang bersinar sepanjang tahun membuat kulit wajah orang Indonesia memiliki jenis kulit yang bervariasi, mulai dari normal, kering, berminyak, hingga sensitif. Adapun beberapa masalah kulit wajah yang rentan dimiliki orang Indonesia. Yup, salah satu masalah kulit yang paling populer, nggak lain dan nggak bukan adalah jerawat. 

Menurut sebuah penelitian, 45% perempuan yang memiliki masalah jerawat mengaitkan penyebabnya dengan kulit sensitif. Penting bagi kita untuk mengenali jenis kulit wajah, sehingga kita bisa memakai skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Khususnya teman-teman yang punya kulit sensitif, tipe kulit ini memang butuh perawatan khusus. Salah satu cara termudah untuk merawatnya adalah dengan memakai skin care for sensitive skin karena skin care tersebut pastinya sudah dirancang khusus untuk kulit sensitif. Sehingga, cocok sebagai perawatan kulit sensitif

 Ciri-ciri kulit sensitif, diantaranya mudah bereaksi dengan faktor lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, cuaca dingin, dan bahan-bahan kimia yang terdapat pada kosmetik atau perlengkapan mandi. Hasil dari reaksi tersebut dapat menyebabkan iritasi, rasa menyengat, gatal, dsb. Teentunya dampak yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kita.


SAY HELLO TO THE SOLUTION!
Akhirnya kini di Indonesia ada rangkaian produk skin care baru yang diformulasikan khusus untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Produk tersebut adalah Garnier Pure Active Sensitive. Aku pribadi seneng banget karena akhirnya ada brand yang ngeluarin skin care untuk kulit sensitif dengan harga yang sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa seperti aku, hehe.  


1 RANGKAIAN DENGAN 2 JENIS PRODUK
Dalam memilih skin care aku lebih suka menggunakan satu rangkaian produk dari suatu brand (tidak di-mix antarproduk). Untungnya, Garnier Pure Active Sensitive ini sudah ada rangkaian produknya. Nah, untuk rangkaian Garnier Pure Active Sensitive terdiri dari 2 jenis produk untuk perawatan kulit sensitif, yaitu Anti-Acne Cleansing Gel dan Anti-Acne Serum Cream. Rangkaian skin care ini nggak hanya mengurangi jerawat dan bekasnya, tapi juga membantu agar wajah kita terhindar dari timbulnya jerawat, loh! Nggak heran karena memang produknya mengandung Purifying Zinc (untuk membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat), dan Witch Hazel (untuk melembutkan dan memberi rasa nyaman pada kulit). Love it!

STEP 1: ANTI-ACNE CLEANSING GEL
Ada berbagai jenis pembersih wajah, diantaranya foam cleanser, oil cleanser, powder cleanser, balm, cleansing milk, cleansing water, dan cleansing gel. Berbagai jenis tersebut memiliki manfaatnya masing-masing.
Cleansing gel cocok untuk kulit berminyak, kombinasi, berjerawat, dan sensitif. Kandungan dalam cleansing gel umumnya mampu membersihkan wajah tanpa meninggalkan rasa kesat dan kering. Selain itu, cleansing gel juga tidak menimbulkan banyak busa. That’s why Garnier memilih cleansing gel sebagai langkah pertama dalam rangkaian produk sensitif ini. So, produk ini dapat digunakan sebagai sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat.



Hal yang paling aku notice setelah memakai produk ini adalah rasa segar dan nyaman di kulit wajahku. Kandungan Witch-Hazel—yang merupakan jenis tumbuhan herbal yang dapat menghasilkan sensasi pendingin yang biasa digunakan untuk pengobatan tradisional, jamu, dan produk perawatan kulit—mampu membersihkan kotoran secara menyeluruh kotoran dan bakteri penyebab jerawat serta meredakan jerawat yang meradang. I feel really fresh after using this product. Cocok sebagai sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat. Nagih banget!
Aku biasanya cuci muka dua kali sehari, waktu pagi dan sore. Seger banget setelah beraktifitas seharian di luar ruangan, lalu sorenya langsung cuci muka pakai Anti-Acne Cleansing Gel. Jadi ngerasa lebih percaya diri untuk hangout bareng temen di malam hari, hehe.   

 STEP 2: ANTI-ACNE SERUM CREAM
Nah, kalau sudah membersihkan wajah, lanjut ke penggunaan serum cream. Berbeda dengan sebagian besar serum yang berbentuk oil, produk ini cukup mengejutkanku, sih. Ini pertama kalinya aku nyobain serum cream. First impression aku waktu nge-apply produk pertama kalinya adalah it’s very easy to blend! ­





Nyaman banget rasanya karena krimnya memberikan efek melembabkan juga. Nggak perlu ditimpa dengan moisturizer rasanya udah cukup moist. Ohya, serum cream ini ringan banget di kulit dan cukup menyamarkan pori-pori yang terlihat besar. Cocok banget jadi makeup starter dan pelembab untuk kulit sensitif! Wah, produk ini multifungsi banget ya. Cocok banget untuk orang yang suka travelling kayak aku.
Produk ini bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari tanpa menyebabkan kulit berminyak, memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit.



WHAT I LIKE ARE:
  • Kandungan kedua produknya diformulasikan untuk kulit sensitif, sehingga cocok sebagai rangkaian perawatan kulit sensitif.
  • Anti-Acne Cleansing Gel: memberikan efek dingin yang menyegarkan, dan nggak perih jika terkena mata.
  • Anti-Acne Serum Cream: memberikan efek lembut dan bersih pada wajah, dan ukuran packaging­-nya suka banget karena berbentuk tube (praktis dan mudah diaplikasikan.
  • Produk dapat didapatkan dengan mudah (supermarket, drug store, warung).
  • Harga produk terjangkau dengan kualitas yang baik.
WHAT I DON’T LIKE IS:
Ukuran packaging Anti-Acne Cleansing Gel terlalu besar, sehingga agak sulit kalau dibawa berpergian.

ADDITIONAL INFO
For more information you may visit 
 
Yuk jadi temanku!
 
Oke, sekian posting-an kali ini! Semoga bermanfaat! See you in another post!



You May Also Like

0 komentar