Beauty Review: Bless Acne Series, Produk Lokal untuk Kulit Berjerawat

by - 9/24/2018


Heyo Beauties!
Di posting-an kali ini aku akan me-review produk lokal lagi! To be honest, aku seneng banget nge-review produk lokal Indonesia. Aku seneng sekarang kosmetik lokal terus berkembang. Semakin banyak yang mengembangkan produknya. Salah satu alasanku lebih suka pakai produk lokal karena formula dan hasilnya pasti sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia karena memang sasaran penggunanya adalah orang Indonesia. 


Yup, seperti yang kalian sudah baca di judulnya, aku akan me-review Bless Acne Series—terdiri dari 4 produk, yaitu acne cleansing foam, acne cleaning tonic, acne liquid foundation, dan acne face powder. For your information Bless adalah salah satu produk lokal dengan kualitas terjangkau yang sangat concern dengan kesehatan kulit sehingga sangat berhati-hati dalam mengikuti trend. Nah, Bless memiliki berbagai macam produk sesuai dengan kebutuhan kulit. Penggunaan Bless Acne Series pun diperuntukan untuk orang yang memiliki kulit ance-prone dan oily.

Bless Acne Series membantu mengurangi minyak pada kulit, mencegah jerawat, oil free, dan mengandung anti-bacterial agent. Aku pribadi nggak memiliki masalah yang cukup banyak pada jerawat. Walaupun begitu, mencegah timbulnya jerawat tentu nggak kalah penting. Tipe kulitku adalah kulit kombinasi cenderung berminyak, jadi Bless Acne Series ini cocok dong untuk jenis kulitku!

THE REVIEW

1. ACNE CLEANSING FOAM


Aku pribadi cukup selektif dalam memilih sabun cuci muka. Tapi, Bless Acne Cleansing Foam ini benar-benar menarik perhatianku untuk mencobanya. Sabun cuci muka ini megandung anti bakteri, jadi dapat membersihkan kulit berjerawat atau berminyak tanpa menyebaban iritasi kulit atau kekeringan pada kulit. 


Terlebih lagi, Acne Bless Cleansing Foam ini mengandung Triclosan, Vitamin E, Glycerin, dan Sodium Cocoyl Isethionate. Setelah diaplikasikan di kulit, kulit terasa lembut dan segar. Ohya, aku juga ngerasa ada sensasi dinginnya gitu. Uniknya lagi, waktu digosok, produk ini nggak mengeluarkan banyak busa, loh!  

2. ACNE CLEANSING TONIC

Menurutku, penggunaan toner sebenernya penting dalam rangkaian skin care. Namun sayang, di kalangan orang Indonesia penggunaan toner masih nggak terlalu eksis. Toner berfungsi sebagai penyegar. Bless Acne Cleansing Tonic ini diaplikasikan setelah mencuci muka dengan menggunakan kapas. Lalu diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Tapi hindari bagian mata dan pengaplikasiannya jangan digosok, ya!


Toner ini mengandung Salicylic Acid (golongan BHA) dan Glycerin sehingga sangat cocok untuk mengurangi miyak berlebih dan merawat kulit yang berjerawat. Setelah aku aplikasiin ini, tentunya kulitku terasa lebih segar. Aku pribadi memang selalu menggunakan toner dalam rangkaian skin care aku karena membuat wajahku jadi terasa lebih segar. Hehe.

3. ACNE LIQUID FOUNDATION

Nah, hayo siapa yang sering timbul bruntusan sehabis menggunakan makeup? Ini nih yang sering menjadi masalah orang-orang dalam memilih makeup. Kita sebagai pengguna harus menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih. Jangan sampai kita beli makeup hanya untuk ngikutin trend doang. For your information, Bless Acne Liquid Foundation ini mengandung formula untuk mengecilkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. Uniknya, foundation ini nggak ada shade-nya. Jadi, foundation ini water based dan translucent sehingga sangat ringan dan cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat. Wah, aku nggak pernah sih nyobain foundation yang translucent gini.


Foundation ini mengandung anti bakteri, Zinc Oxide, Glycerin, dan Titanium Dioxide. Ohiya, foundation ini sudah ada kandungan SPF-nya juga! Anyway, setelah diaplikasiin di wajah, teksturnya emang bener-bener watery, jadi mudah di-blend dan menyatu ke warna kulit. Karena teksturnya yang watery, jangan lupa untuk dikocok dulu yaa sebelum dipakai.

4. ACNE FACE POWDER


Yup, step terakhir adalah face powder. Bless Acne Face Powder punya 3 shades, yaitu Ivory, Natural, dan Beige. Aku pakai shade Beige karena kulitku sawo matang. Bedak tabur ini berfungsi untuk menyempurnakan makeup supaya nggak mudah luntur. Acne Bless Face Powder mengandung anti bakteri dan Titanium Dioxide. Sama seperti foundation-nya, face powder ini sudah mengandung SPF. 


Partikel-partikelnya yang kecil dan nggak menggumpal membuat makeup jadi terlihat lebih halus di wajah dan sangat cocok untuk dipakai sebagai make up sehari-hari. Aku suka!

WHAT I LIKE ARE
·      Aku suka packaging-nya yang nggak begitu besar, terlihat simple but elegant. Jadi, gampang untuk dibawa kemana-mana.
·      Cleansing foam-nya memberikan efek dingin dan melembabkan.
·      Cleansing toner-nya menyegarkan wajah.
·      Foundationnya yang nggak berwarna membuat siapa saja bisa menggunakannya tanpa harus takut keputihan atau kegelapan dalam memilih foundation.
·      Face powder-nya mudah di­-blend dan nggak bikin cakey.

WHAT I DIDN’T LIKE IS
·      Liquid foundation-nya terlalu encer. Jadi harus sangat berhati-hati dalam pengaplikasiannya sehingga nggak mudah tumpah.

ADDITIONAL INFO
Untuk teman-teman yang ingin membeli produk Bless, dapat dibeli secara online maupun offline. Online melalui www.bless.co.id, Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia, Zillingo, JD.id, dan beberapa e-commerce lainnya. Sedangkan melalui offline, Bless dapat dibeli di Guardian, Boston, Watsons, Century, Dan-Dan, dan Beau
Informasi lebih lanjut mengenai produk bisa mengunjungi www.bless.co.id dan www.instagram.com/bless.cosmetics

Oke, sekian posting-an kali ini! Semoga bermanfaat! See you in another post! 


You May Also Like

0 komentar