Gimana Cara Jadi Emina Girl Gang Ambassador?

by - 2/19/2019

Heyo Beauties!
Memang di posting-an kali ini agak berbeda dari posting-an aku yang biasanya karena disini aku akan lebih banyak cerita tentang keseruanku menjadi bagian dari Emina Girl Gang Ambassador (biasa disingkat EGGA) Batch 2, Jakarta. Bisa dibilang kalau menjadi bagian dari EGGA merupakan hal yang nggak akan mudah kulupa seumur hidupku--yap, saking serunya.

Sebelumnya, aku mau jelasin secara singkat mengenai apa itu EGGA. Jadi, EGGA merupakan sekumpulan wanita aktif yang mewakili sekolah atau kampusnya yang nantinya akan menghubungkan emina dengan remaja wanita lainnya. Adapun beberapa kota yang membuka pendaftaran EGGA, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, dan Jogja. But, in this posting I will explain you about EGGA Batch 2 Jakarta!



GIMANA CARA JADI EGGA?

1. Pendaftaran Online Melalui Google Form
Oke, aku cerita dari awal yaaa. Sebelumnya, aku memang udah sukaa bangeettt sama Emina Cosmetics sebelum aku jadi EGGA, jadi ya aku memang sudah follow Instagram Emina. Nah, tiba-tiba aku liat Emina nge-post tentang pendaftaran EGGA Batch 2, setelah liat persyaratannya ternyata memenuhi. Nggak pikir panjang, aku pun langsung mengisi Google Form untuk melakukan pendaftaran secara online.



2. Mengunggah Foto ke Instagram Feed
Nah, setelah itu kami diminta untuk mengunggah foto ke Instagram feed (akun Instagram nggak boleh di private). Kalau aku nggak salah, fotonya bebas mau foto apapun dan di caption sertakan alasan ingin bergabung menjadi EGGA Batch 2, nama, umur, dan asal sekolah. Berikut foto yang kuunggah.


3. Pengumuman Seleksi Online di Facebook Emina
Tahap selanjutnya adalah pengumuman hasil seleksi di Facebook Emina. Di hari yang sama dengan pengumuman tsb, aku mendapat SMS dari Emina bahwa aku dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Jujur, awalnya aku pikir peserta yang lolos nggak terlalu banyak. Eh tapi ternyata diluar dugaanku, yang lolos ada kurang lebih 400 orang calon EGGA Jakarta. Aku langsung pesimis untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya. Can you imagine from 400 people then they only choose 30 people to be the chosen EGGA batch 2?




4. Tes Tertulis + Wawancara
Oke, kita lanjut ke tahap berikutnya. Jadi, tahap selanjutnya dibagi menjadi beberapa sesi karena banyaknya peserta yang lolos ke tahap selanjutnya. Tes tertulis dan wawancara ini dilaksanakan di hari dan tempat yang sama. Pertama-tama peserta akan melakukan tes tertulis terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan wawancara.
Tes tertulisnya bisa dibilang nggak sulit kok, kalau kalian pengguna Emina pasti bakal lancar jawabnya hehe (intinya Emina mau tau seberapa kenal calon EGGA ini terhadap Emina, salah satu soalnya “sebutkan produk Emina yang kamu sukai!” Gampang kan? :p).

Di tahap ini aku berusaha lakukan yang terbaik tanpa berharap banyak (pesimis duluan dengan jumlah peserta yang sebanyak itu). Jadi, aku sama sekali nggak deg-deg-an saat sesi wawancara karena memang sesi wawancaranya super santai sih menurutku. Pewawancaranya merupakan “petinggi” Emina dan mereka terlihat super humble. Satu peserta hanya akan diwawancarai satu pewawancara kok, tenang! hehe.
Oke, setelah itu aku diminta untuk stay tune di media sosial Emina untuk menunggu pengumuman selanjutnya. Ohiya, pengumuman ini merupakan yang terakhir ya. Jadi, dari 400 orang itu akan langsung dipilih 30 orang yang akan menjadi EGGA Batch 2 Jakarta.

5. Pengumuman Akhir!
Setelah menunggu beberapa minggu, akhirnya pengumuman akhir pun tiba. Kalau aku nggak salah, pengumuman akhir ini diumumkan melalui SMS. Setelah beberapa hari setelah itu, aku langsung di invite ke Grup Whatsapp yang berisi peserta lainnya yang terpilih menjadi EGGA Batch 2 Jakarta.

Berikut beberapa dokumentasi selama aku menjadi EGGA:







Kalau ada yang mau ditanya lebih lanjut, bisa DM aku di Instagram yaa hihi. Good luck! 

Oke, sekian posting-an kali ini. Semoga bermanfaat! See you in another post!

You May Also Like

0 komentar