BEAUTY REVIEW: DR. BRONNER'S, SABUN ORGANIK UNTUK KULIT SENSITIF SUDAH HADIR DI INDONESIA

by - 9/14/2020

Gak sedikit temen-temen online yang nanya, “Kak, apa sih body care routine-nya?” Untuk milih body care, aku bisa dibilang juga cukup picky karena aku harus pastiin kalau kulit aku mendapatkan perawatan sesuai dengan kebutuhannya. Nah, ada satu body care yang udah jadi wish list aku dari dulu. Aku ngeliat produk ini pernah direkomendasiin sama salah satu beauty vlogger Amerika. Produk ini adalah Dr. Bronner's.


Fyi, Dr. Bronner's itu sabun organik—top-selling soap di natural marketplace U.S yang gak mengandung pengawet sitetis, detergen, atau foaming agents. Bahan utamanya organic dan fair trade ingredients—which is good! Oh iya, fair trade itu artinya baik untuk dipakai orang-orang: harganya sesuai dengan kualitas dan baik untuk lingkungan—Dr. Bronner's percaya bahwa apa yang berasal dari alam harus dikembalikan ke alam.


Untuk kualitas produknya pasti udah gak diragukan lagi karena udah bersertifikat: USDA organic, vegan, OTCO, fair trade, non DMO, dan non-tested on animals. Sebagai sabun tanpa bahan kimia, adapun bahan utama yang merupakan base organic oils, terdiri dari:

- Coconut Oil: menghasilkan busa yang sangat tinggi dari kandungan asam lauratnya yang tinggi
- Olive Oil: membentuk busa yang sangat lembut dan melembabkan kulit karena kandungan asam oleatnya yang tinggi
- Jojoba Oil: kondisinya sangat mirip dengan minyak alami pada kulit. Jadi bisa berperan sebagai pelembab kulit alami
- Palm Kernel Oil: kondisi asam lemaknya mirip banget sama minyak kelapa. Punya kemampuan untuk menghasilkan pembusaan tinggi yang sama tanpa memerlukan bahan pembusa sintetis 

Produk Dr. Bronner's sudah terbukti secara klinis bisa membantu: 

1. Menghidrasi, menghilangkan sel kulit mati, mengencangkan pori, dan mengatur level sebum kulit 
2. Menghilangkan komedo hitam 
3. Memperbaiki tekstur dan mengencangkan kulit 
4. Membersihkan dan melembabkan kulit tanpa meninggalkan residu


Kerennya, produk Dr. Bronner's ini multi-wash benefit for face & body. Sabun ini gak cuma untuk membersihkan badan, tapi punya 18 fungsi dalam satu produk, diantaranya sebagai sabun badan, sabun cuci tangan, pembersih, perendam badan, perendam kaki, pembersih brush makeup, krim cukur, shampoo, pasta gigi, pencuci mulut, pembersih baju, bahan halus untuk mencuci tangan, obat kongestif, semprotan hama, sabun cuci piring, pembersih serba guna, pembersih buah dan sayuran, dan pembersih hewan peliharaan. Wow! Banyak banget, ya? 

Nah, ada beberapa varian produk Dr. Bronner's, tapi aku nyobain 3 diantaranya. Oh iya, review ini merupakan kerjasama @drbronnerid dan Jakarta Beauty Blogger. Thank you for making this review exist! Seneng banget bisa nge-review salah satu wish list aku. 

- Baby Unscented Pure - Castile Soap


Sabun untuk kulit sensitif. Varian ini paling direkomendasikan untuk kulit sensitif dan bayi karena mengandung olive oil dan gak mengandung fragrance tambahan. Dibuat dari bahan organic, yaitu organic coconut oil untuk membersihkan dan menutrisi kulit, organic olive yang ngebuat sabunnya gentle dan mild, dan organic jojoba oil untuk sensasi halus setelah pemakaian. 

- Calm and Soothe with Dr. Bronner's Lavender Pure - Castile Soap


Varian ini merupakan favoritku! Aku suka banget sama aroma lavender murni dan minyak lavandin yang calming. Pas banget dipakai untuk merelaksasikan badan yang letih. Rasanya kulit lebih halus, lembab, dan bersih. Kemasannya pun aman karena ada double protection-nya. Jadi, walaupun beli produk ini online, gak perlu khawatir produknya tumpah.


- Revine with The Sweet Scent of Dr. Bronner's Rose Pure-Castile Soap


Sabun untuk kulit kering. Kandungan varian ini diantaranya adalah vitamins, minerals, antioxidants, rose essential oil, antiseptic, merawat kulit berjerawat, dan anti-inflammatory. Nah, rose essential oil ini yang berfungsi untuk melembabkan kulit kering. 

Rasanya gak ada alasan untuk gak nyobain produk Dr. Bronner's. Yuk, berlaih ke sabun yang lebih sehat dari Dr. Bronner's yang kandungannya pure organic dari organic oils & organic essential oil, gak ada bahan kimia/pengawet/pewangi buatan seperti SLS, paraben, dan alkohol. Jadi, aman dan sehat buat kulit dan lingkungan. 

Oh iya, produk Dr. Bronner's bisa dibeli secara online ataupun offline di Tokopedia, Shopee, Sociolla, dan Guardian. 

Sekian posting-an kali ini. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar